-->

Mengatasi Trouble Pada VGA-Card

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Mengatasi Trouble Pada VGA-Card, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

Sering kali kalau VGA kita rusak sangat menyusahkan ya?tidak keluar gambarnya membuat kita jadi repot sendiri. Semua tugas kantor jadi berantakan. Nah,pada postingan saya kali ini akan membahas mengatasi trouble pada VGA card,semoga bermanfaat ya?
Jenis-jenis VGA card :


1. CGA (color graphic adapter)
2. EGA (echanced graphic adapter)
3. VGA (video graphic adapter)
4. SVGA (super video graphic adapter)
5. XVGA

Vga Card juga dapat mengalami trouble karena disebabkan oleh kondisi yang tidak memungkinkan dikarenakan oleh beberapa hal yaitu:


1. Terlalu lama pemakaian sehingga perlu diganti dengan yang baru
2. Karusakan pada soket pin
3. Kerusakan pada jalur kebel vga ke monitor
4. Terkena air yang menyebabkan gangguan kontak pada IC.

Komponen Vga Card dapat mengalami trouble ciri apabila kmponen ini yang error
adalah sebagai berikut:


1. Tidak ada tampilan dilayar Monitor walaupun tombol power pada monitor dan CPU sudah dihidupkan dan kabel pada Vga Card sudah terpasang dengan benar.
2. Ada kode Beep yang menunjukan kode kesalahan.
Untuk menangani kasus diatas dapat dilakukan cara sebagai berikut :
1. Periksa koneksi kabel apakan terpasang dengan benar apa tidak atau mungkin kabel Vga yang ke monitorlah yang rusak sehingga perlu diganti dengan yang baik.
2. Periksa Vga Card apakan tertancap dengan benar ke slot AGP atau tidak jika tidak pasang dengan prosedur yang sesuai dan benar.
3. Ganti dengan Vga yang lain untuk memastikan Vga Cardlah yang rusak.
4. Periksa Slot AGP apakah berfungsi dengan baik apa tidak.
5. Bersihkan Vga Card dan slot AGP dengan kuas sampai bersih sehingga tidak mengurangi kinerja system tersebut.
6. Periksa konektor pin pada Vga Card apakah masih normal apa tidak.


Setelah pengecekan dilakukan kita dapat langsung mendiagnosa kerusakan yang terjadi. Kita dapat menentukan bahwa Vga Cardlah yang rusak bukan pada perangkat lain sehingga perlu diganti dengan Vga Card yang lain. Untuk menangani kasus tersebut sebaiknya bila mengganti Vga Card kita sebaiknya penggantian komponen sesuai dengan kapsitas yang telah di berikan oleh standar mainboard agar tidak terjadi kerusakan yang lebih fatal lagi. Seperti contoh apabila kita mengganti vga lain yang spesifikasi yang lebih tinggi tanpa mengup-grade kita tidak akan berhasil karena kartu grafis yang diberikan akan berbeda dengan yang sebelumya.
Sekian dulu ya???semoga bermanfaat.


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Mengatasi Trouble Pada VGA-Card dan anda bisa menemukan artikel Mengatasi Trouble Pada VGA-Card ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/04/mengatasi-trouble-pada-vga-card_21.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengatasi Trouble Pada VGA-Card ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengatasi Trouble Pada VGA-Card sumbernya.
lintasberita
Category Article

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...