-->

Memanfaatkan Hardisk Sebagai Memori

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Memanfaatkan Hardisk Sebagai Memori, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

wah...hari ini pagi yang cerah,syukur alhamdulilah saya bisa posting pagi-pagi seperti ini,sungguh kenikmatan yang luar biasa yang diberi tuhan. hehehe....

Assalamualiakum buat kalian yang beragama islam seperti saya(hahaha)dan salam sejahtera utuk yang non islam. Hari ini saya coba untuk posting tentang,"Cara Menambahkan Memori Dengan Virtual Memori". Kita sering bekerja sambil mendengarkan musik. Atau bahkan sambil menjalankan aplikasi lain dengan tujuan untuk menghemat waktu. Menjalankan aplikasi secara bersamaan dapat menyebabkan komputer menjadi “kehabisan” memori. Kita sering mendapati komputer mengalami apa yang disebut dengan “low memory” di mana kapasitas memori yang tersisa tinggal sedikit.

Menambah RAM (Memori) kadang-kadang bukanlah solusi yang bijaksana karena selain harus bongkar-bongkar hardware juga harus mengeluarkan biaya untuk membeli RAM tersebut.

Ada cara darurat lain yang dapat kita lakukan yaitu dengan cara membuat Virtual Memory, teknik di mana system operasi akan mengalokasikan sebagian isi harddisk untuk menjadi memori tambahan pada computer. Alokasi sebagian isi harddisk tersebut dinamakan Paging File.

Berikut langkah-langkah untuk membuat Virtual Memori pada computer.

Pertama, klik Start >> Control Panel >> System hingga akan muncul jendela “System Properties”.

Kedua, klik tab “Advance” kemudian pada boks “performance”, klik setting hingga muncul jendela “Perfomance Options”.

Ketiga, pada jendela “Perfomance options”, pilih tab “Advance”,

Keempat, kemudian pada boks “Virtual Memory”, klik “Change”, kemudian akan muncul daftar harddisk pada computer kita,

Kelima, kemudian pilih salah satu drive untuk tempat Virtual Memory yang akan kita buat. Pilihlah drive yang berbeda dengan lokasi drive system. Kemudian klik pada “Custom Size”.

Keenam, isikan nilai pada Initial size dan pada Maximum size dalam MB. Sebagai pedoman, untuk nilai Initial size, kapasitas RAM dikali 1,5. Sedangkan untuk nilai Maximum size, kapasitas RAM dikalikan 3.

Sebagai contoh, misalkan kapasitas RAM kita adalah 512 MB, maka nilai pada Initial sizenya adalah 756 MB, untuk maximum sizenya adalah 1512 MB.

Ketujuh, pastikan masih ada free space pada harddisk untuk menampung virtual memory yang kita buat tersebut.

Kedelapan, kemudian klik OK kemudian OK dan OK lagi.

Kesembilan, selesai dan kemudian pastikan performance computer kita menjadi lebih baik atau cepat dibandingkan sebelumnya.

Kesepuluh, selamat mencoba!! ^_^

P/s : Jangan pernah takut untuk mencoba,kalau kalian gagal teruskanlah tetap mencoba lagi


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Memanfaatkan Hardisk Sebagai Memori dan anda bisa menemukan artikel Memanfaatkan Hardisk Sebagai Memori ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/05/memanfaatkan-hardisk-sebagai-memori.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Memanfaatkan Hardisk Sebagai Memori ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Memanfaatkan Hardisk Sebagai Memori sumbernya.
lintasberita
Category Article

2 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...