-->

Tips Membeli Laptop Bekas

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Tips Membeli Laptop Bekas, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>


Ingin memperoleh Laptop dengan dana terbatas, tetapi butuh spesifikasi yang tinggi? Mungkin solusinya adalah membeli laptop bekas. Untuk mendapatkan laptop ideal perlu perhatian khusus yang lebih dibanding membeli laptop baru. Karena pengalaman teman saya yang pernah ketipu waktu membeli laptop bakas, jadi Berikut saya kasih sedikit tips membeli laptop bekas dan hal- hal yang perlu diperhatikan :


  1. Usahakan membeli di toko terpercaya. Jika kalian membeli langsung dari pemilik laptop, usahakan kalian kenal orang itu. jika asa masalah di kemudian hari, kalian bisa minta konfirmasi dari pemiliknya. Biasanya ada masalah pada sistem ketika ada yang menggunakan password. Kalian harus pastikan semua informasi yang di beri password sudah kalian miliki.
  2. Tetapkan dana sesuai kemampuan. Harga laptop bekas bervariasi, mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 5juta, saya sendiri tidak terlalu tahu pastinya, tapi masih sekitar segitu tergantung kondisi fisik dan spesifikasi laptop.
  3. Periksa kondisi baterai. Ketika membeli, usahakan untuk meminta laptop untuk dinyalakan terlebih dulu. Tunggu berapa lama baterainya bisa bertahan. kalau lebih dari satu jam, berarti masih dalam kondisi bagus. Sebaliknya jika kurang dari satu jam Kalian bisa menawarnya lebih rendah. Nilai positif buat kalian karena harga bisa lebih berkurang. Tunjukkan kemampuan kalian dalam hal menawar.
  4. Periksa kelengkapan laptop. Seperti charge, CD drive, dan buku manual. Usahakan semuanya masih lengkap. kalau kurang sebaiknya jangan dibeli, karena bisa merepotkan diri sendiri. contohnya kalau tidak da charge. kalian harus membelinya dulu, repotkan? Apalgi kalau tidak ada CD drive/installer, jika ingin mengistal windows kalian tidak bisa menggunakan laptop dengan sempurna.
  5. Perhatikan spesifikasi. Hal ini bisa dilihat dari jenis processor yang dipakai, besarnya memori hingga jenis kartu grafis jika sebuah laptop telah mencantumkan logo intel Centrino, berarti didalamnya sudah terkandung komponen khusus yang memungkinkan laptop mengakses data secara nirkabel (tanpa kabel). Perhatikan pakah layarnya memiliki banyak titik piksel yang mati atau tidak. Semakin banyak titik tersebut maka mutunya sudah menurun. Jadi kalian bisa menawarnya lagi atau tidak usah dibeli.
  6. Minta garansi. Biasanya laptop bekas ada garansi dari toko, ya mungkin sekitar satu bulan, bisa kurang bisa lebih. Tergantung dari si penjual dari toko tersebut. Dan semua harus tertulis lho, semua garansi harus tertulis bukan cuma lisan saja.
  7. Lihat isi sistem. Apakah masih berjalan dengan baik atau banyak eror. Kalu ternyata sistem informasinya bermasalah, instal ulang saja di toko yang bersangkutan.
NB : Sebaiknya berhati - hati dalam membeli laptop, kalau bisa didampingi porang yang sudah ahli dalam bidangnya.

Sekalian mau pajang award dari teman-teman, ladida's sama loudy, maaf kalau gak ngikutin peraturannya :



Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Membeli Laptop Bekas dan anda bisa menemukan artikel Tips Membeli Laptop Bekas ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/06/tips-membeli-laptop-bekas.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Membeli Laptop Bekas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Membeli Laptop Bekas sumbernya.
lintasberita
Category Article

4 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...