-->

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>




Agar laptop / notebook kalian tetap berfungsi dengan baik dan benar sehingga aktivitas sehari-hari berjalan dengan lancar,saya akan berikan sedikit tips, tips-tips merawat baterai laptop agar tahan lama (awet), saya percaya sahabat-sahabat blogger pasti pada punya laptop. Ya mungkin 80% ato 90% ?gak tahu lah,gak pernah ngitung..

Tipsnya sebagai berikut bisa dipraktikkan:

1. Jangan sekali-kali menggunakan baterai dan charger laptop yang tidak kompatibel.
Untuk meyakinkan kompatibilitas baterai pengganti ataupun charger yang digunakan, hubungi customer service dari produsen laptop yang bersangkutan.

2. Hindari kebiasaan menggunakan laptop di pangkuan paha, di atas karpet, maupun di atas kasur karena permukaan yang lembut seperti itu akan menghambat aliran udara di bagian bawah notebook dan dapat menimbulkan overheating.
Hal ini terjadi lantaran sirkulasi udara tidak berjalan dengan sempurna.


3. Hindari benturan dan himpitan serta jangan meletakkan beban berat di atas laptop.
Hal tersebut akan mengakibatkan sirkuit di dalam baterai menjadi rentan terjadi hubungan arus pendek (korslet) yang kemudian mengakibatkan overheating.

4. Hindari pula kontak pada dudukan baterai yang longgar dengan aneka benda yang terbuat dari metal.

5. Tidak meletakkan laptop di sembarang tempat, terutama di tempat yang terkena langsung sengatan matahari seperti di bawah jendela atau dalam mobil yang diparkir di lapangan.

6. Tidak menumpahkan cairan di atas laptop karena meskipun nantinya akan mengering dan berfungsi normal kembali, namun sirkuit di dalam laptop ataupun baterai secara perlahan tapi pasti akan berkarat.

7. Perlakukan laptop dan baterai sesuai dengan petunjuk yang tercantum dalam buku manual yang selalu menyertainya.

kalau mau ada yang ditambahkan saya pasti seneng banget, tulis saja di post coment.

semoga bermanfaat,,,,,


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet dan anda bisa menemukan artikel Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/06/tips-merawat-baterai-laptop-agar-awet.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet sumbernya.
lintasberita
Category Article

6 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...