-->

Mengatasi Reboot/Restart Sendiri Pada Windows Vista

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Mengatasi Reboot/Restart Sendiri Pada Windows Vista, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

Hari ini bingung mau nulis apa, pikiran lagi buntu banyak kerjaan numpuk :D (sok sibuk). Dari pada bingung cari ide saya gunakan waktu saya buat googling donk, mencari artikel tentang SEO kesana-kemari. Maklum lah blog saya kan pengunjungnya masih limited edition, jiah pake edition segala. Tadi tidak menyangka ternyata di tengah perjalanan mencari artikel tentang SEO tiba-tiba dapat ide, kaya habis dapat ilham dari langit gitu :D (lebay). Okelah saya share disini, keburu lupa kalau besok. kali ini tentang Mengatasi Reboot/Restart Sendiri Pada Windows Vista, tidak nyambung ya? googlingnya tentang SEO kok dapat ide-nya tentang komputer? saya sendiri kagak tahu, namanya juga ide.

Sesuai judul diatas, pada Windows Vista perintah komputer reboot sendiri akan muncul jika sistem operasi mengalami fatal error misalnya disebabkan oleh Blue Screen of Death (BSOD) atau masalah utama sistem lainnya. Komputer reboot sendiri biasanya terjadi terlalu cepat sehingga kalian tidak mungkin bisa melihat dengan baik apalagi membaca pesan kesalahan di layar. Masalah ini dalam penanganan sistem operasi masih digolongkan mudah oleh teknisi komputer.

Silahkan ikuti langkah-langkah mudah untuk menonaktifkan fitur Komputer reboot sendiri pada Windows Vista.
Inilah caranya :

1. Klik [Start] dan kemudian pilih [Control Panel].
2. Klik pada link [System and Maintenance]. Catatan: Jika Anda melihat [Classic View] dari Control Panel, Anda tidak akan menemukan link diatas. Cukup klik dua kali pada icon System dan lanjutkan ke Langkah 4.
3. Klik pada link [System].
4. Dalam taskpane di sebelah kiri, klik link [Advanced system settings].
5. Cari [Startup and Recovery] dan klik tombol [Settings].
6. Pada jendela [Startup and Recovery], cari dan hapus centang pada kotak centang di sebelah [Automatically restart].
7. Klik [OK] untuk keluar dari jendela [Startup and Recovery].
8. Klik [OK] di jendela [System Properties].
9. Sekarang kalian bisa menutup jendela [System].
10. Mulai sekarang, ketika masalah yang disebabkan BSOD muncul atau kesalahan besar yang lain, PC tidak akan secara otomatis reboot. Reboot secara manual akan diperlukan.

NB : Jika kalian tidak dapat masuk Windows Vista sepenuhnya karena masalah Blue Screen of Death, kalian tidak akan dapat menonaktifkan pilihan restart otomatis seperti 10 langkah yang dijelaskan di atas. Untuk masalah ini, kalian juga dapat menonaktifkan opsi ini dari luar Windows Vista. Tapi belum tentu juga restart/reboot sendiri disebabkan windows, hal ini juga dapat di sebabkan oleh masalah handware.


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Mengatasi Reboot/Restart Sendiri Pada Windows Vista dan anda bisa menemukan artikel Mengatasi Reboot/Restart Sendiri Pada Windows Vista ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/07/mengatasi-rebootrestart-sendiri-pada.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengatasi Reboot/Restart Sendiri Pada Windows Vista ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengatasi Reboot/Restart Sendiri Pada Windows Vista sumbernya.
lintasberita
Category Article ,

9 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...