-->

Pertolongan Pertama Ponsel Mati Kena Air

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Pertolongan Pertama Ponsel Mati Kena Air, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

Wah hari ini gak cukup baik bagi saya, tadi subuh ada kabar yang sangat mengagetkan saya. Ayah saya kecelakaan waktu pulang kerja untung tidak parah tapi sempat ada yang patah dan masih ada orang yang berbudi yang mau menolong. Tidak banyak kata yang bisa saya katakan, hati ini rasanya hancur berkeping-keping mendengar hal itu. Meskipun saya laki-laki kalau ada kejadian yang melibatkan orang tua, saya jadi sedih, apa lagi ini membahayakan nyawa. Untuk teman-teman blogger dan mungkin orang yang nyasar yang sempat membaca ini saya mohon doanya ya semoga ayah saya cepet sembuh. Cukup itu saja, langsung masuk ke topik ya? yach masih agak sedih.

Sedikit bahasan mengenai Pertolongan Pertama Ponsel Mati Kena Air. Judul yang aneh ya? yach maklum. Air selalu menjadi salah satu musuh utama barang-barang elektronik termasuk ponsel. Bukan hal aneh buat kita kalau mendengar kisah orang atau teman yang ponselnya rusak gara-gara terjatuh ke dalam air atau basah gara-gara kehujanan. Segera melarikannya ke teknisi ponsel memang menjadi pilihan jitu. Tapi akan lebih baik lagi jika kalian bisa mencoba melakukan pertolongan pertama dulu pada ponsel kalian. Siapa tahu dengan tindakan kalian ponsel tersebut bisa langsung selamat tanpa harus servis ke teknisi dan harus keluar duit.
Tapi upaya pertolongan pertama ini juga nggak bisa sembarangan. Biar tidak melakukan tindakan darurat yang salah, ini sedikit tips :

1. Jika ponsel kalian sampai terendam, keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkena air. Dalam beberapa kasus, casing Ponsel memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air. Namun kondisi ini hanya bisa bertahan dalam waktu beberapa puluh detik saja.

2. Segera lepaskan baterai dari dalam ponsel. Memutus aliran sumber daya merupakan langkah penting untuk meminimalisasikan kemungkinan kerusakan ponsel. Beberapa jenis sirkuit elektronik mampu tetap bertahan dalam keadaan basah asalkan tidak terhubung dengan sumber daya.

3. Segera keluarkan juga kartu SIM dari ponsel untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau
hilangnya data. kalian tentu tak ingin phonebook atau SMS penting kalian lenyap. Biarkan kartu SIM kalian benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.

4. Keringkan ponsel. Gunakan kain yang bisa menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering
rambut. Namun tetap hati-hati, jangan sampai ponsel jadi terlalu panas karena terpapar hembusan udara panas dari pengering rambut. Jangan pernah punya pikiran ‘memanggangnya’ dengan oven microwave karena berisiko meledak.

5. Uji kondisi ponsel setelah benar-benar kering. Jika masih ngadat, periksalah apakah ponsel atau
baterainya yang rusak dengan menggunakan baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, kalian tinggal membeli yang baru.

6. Jika seluruh langkah tersebut telah dilakukan namun ponsel tetap mengalami kerusakan, lakukan langkah selanjutnya yaitu membawanya ke jasa servis ponsel. Tapi tetap pastikan bahwa kalian memilih tempat servis yang memang terpercaya atau kalau perlu ke gerai servis resmi dari merk yang bersangkutan.

Wah saya seperti profesional ya? sebenarnya tidak. Beberapa tips di atas ada yang saya ambil dari buku saya, karena saya sempat kursus reparasi ponsel beberapa bulan di semarang. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Pertolongan Pertama Ponsel Mati Kena Air dan anda bisa menemukan artikel Pertolongan Pertama Ponsel Mati Kena Air ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/07/pertolongan-pertama-ponsel-mati-kena.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pertolongan Pertama Ponsel Mati Kena Air ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pertolongan Pertama Ponsel Mati Kena Air sumbernya.
lintasberita
Category Article ,

7 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...