-->

Troubleshooting Processor

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Troubleshooting Processor, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

Mau sharing sedikit nie menurut engalaman saya yang belum sepenuhnya berpengalaman dalam hal ini, tapi tak pa ya??? mau bahas sedikit saja tentang Troubleshooting Processor, siapa tahu kalian ada yang mengalami hal-hal berikut :




1. Saat komputer dinyalahkan, langsung terdengar bunyi beep 7 kali.
Solusi :

Apabila saat booting terdengar bunyi beep sebanyak tujuh kali dari bios, ini menandakan komputer kalian berada pada masalah yang sagat besar. Ada dua kemungkinan yang terjadi pada hardware. Pertama, terjadi masalah pada processor. Misalnya processor tidak berjalan secara normal, disebabkan oleh kaki-kaki processor yang patah. Kemungkinan kedua adalah motherboard yang bermasalah. Untuk mengeceknya, pasang processor atau motherboard kalian pada pc lain. Apabila motherboard kalain pada pc lain, berarti kerusakan terletak pada motherboard. Dari permasalahan tersebut, satu-satunya cara yang dapat dilakukan adalah mengganti processor atau motherboard yang telah teridentifikasi tidak normal.

2. Processor cepat panas sehingga berdampak pada komputer yang sering kali hang dan reboot sendiri.
Solusi:

Processor yang cepat panas kemungkinan besar disebabkan oleh kurang maksimalnya kinerja HSF (HeatSink Fan) yang menempel pada processor. Misalnya, proses pendinginan yang dilakukan oleh HSF tersebut tidak mampu mengimbangi panas yang dikeluarkan oleh processor. Dengan demikian, panas yang dikeluarkan oleh processor tidak terbendung lagi.

Untuk mengatasinya, coba periksa apakah kipas atau fan bekerja dengan baik. Apabila ternyata fan kalian tidak berputar secara normal, berarti yang perlu di lakukan adalah mengganti fan lama dengan yang baru. Namun jika putaran kipas masih bagus, kalian dapat mengoleskan thermal paste secukupnya pada punggung processor. Hal ini bertujuan untuk membantu kontak antara processor dengan heatsink. Dengan demikian, suhu ada processor akan lebih terjaga.

3. Setelah pemasangan processor, BIOS menampilkan angka kecepatan processor yang tidak semestinya.
Solusi :

Pemasangan hardware yang kurang baik atau kurang lengkap dapat mempengaruhi kecepatan processor yang terdeteksi dalam bios. Untuk mengatasinya, lakukan instalasi ulang komponen-komponen yang ada dalam cpu. Pastikan semua komponen terpasang dengan baik. Kemudian, coba lakukan pengaturan jumper pada motherboard. Masalah jumper ini dapat dilihat pada buku manual processor masing-masing.

Kok sedikit??? ya memang pengalaman saya cuma sedikit, tapi saran saya kalau toh komputer kalian mengalami kerusakan cepatlah bawa ke dokter komputer, teknisi komputer maksutnya?

sekalian mau pajang award dari Akoey, thank sob atas awardnya.


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Troubleshooting Processor dan anda bisa menemukan artikel Troubleshooting Processor ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/07/troubleshooting-processor.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Troubleshooting Processor ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Troubleshooting Processor sumbernya.
lintasberita
Category Article

3 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...