-->

Sim Card tidak Tebaca (Insert Sim Card)

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Sim Card tidak Tebaca (Insert Sim Card), Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

Besok sudah mulai berpuasa, bagi temen-temen yang pada besok hari menjalankan ibadah puasa saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, MARHABAH YA RAMADHAN. Kali ini saya akan memberi tip tentang bagaimana mengatasi Kartu SIM yang tidak terbaca, bagaimana kita bisa menjalankan ponsel kita kalau ternyata kartu sim tidak bisa digunakan, apalagi kalau di SIM CARD tadi ada nomer-nomer yang penting. Bisa bingung sendiri kita. Kadang masalah seperti ini sering terjadi, dan mungkin dari kebanyakan kerusakan pada hal ini mudah untuk diselesaikan. Jadi kita tidak perlu jauh - jauh untuk pergi ke tukang service ponsel, udah hemat waktu, hemat biaya pula.

Baik, Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan SIM Card sebagai berikut :

1. Yang pasti harus dicek adalah SIM CARD sendiri, coba masukkan sim kalian di lain HP. Jika bagus berarti sim tidak terjadi masalah.
2. Cek konektor simcard rusak atau terjadi bad konek (periksa kaki-kaki konektor dan perbaiki atau bersihkan secara seksama). Biasanya salah satu konektornya agak menjorok kedalam, jadi tidak bisa menyentuh sim itu. Bisa dicongkel biar tingginya sama.
3. Cek konektor baterai, lho kok konektor baterai ? ya biasanya jalurnya menuju konektor baterai. Kalian tahu kan konektor baterai? itu lho kuning-kuning yang menyentuh Baterai, biasanya pinnya ada 3-4. Nah cek pin - pin tersebut, pastikan konektor sama panjang dan tidak ada yang menjorok kedalam atau lebih pendek.
4. Cek jalur ( dengan memahami skema jalur simcard dan lakukan pengukuran dengan menggunakan multi tester x 1ohm atau menggunakan buzzer pada multitester ).
5. Gunakan software untuk membuka simlock atau lakukan flashing jika terjadi data error (Software yang digunakan antara lain yaitu Tornado, Griffin, JAF, Prodigy dan software perbaikan lainnya)
6. Jika ada masalah pada driver lakukan solder ulang atau penggantian pada resistor, kapasitor, dioda atau transistor yang berhubungan dengan SIM Card (lihat skema jalur ponsel)
7.  Lakukan solder ulang pada IC power atau lakukan penggantian
8. Lakukan solder ulang pada CPU atau lakukan penggantian 

Biasanya kalau saya sendiri setelah sampai poin yang ke 4 langsung saya ganti saja dudukan konektor simnya, dengan catatan poin 1-3 masih bagus. Untuk kalian yang masih awam tentang masalah ponsel yang satu ini, cukup lakukan langkahnya dari poin 1-3. Jika sudah dilakukan kok ya masih belum bisa, ya bawa saya ke reparasi ponsel. Cukup mudah bukan?untuk yang poin 4 dan seterusnya mungkin untuk para teknisi sudah paham meskipun tulisan saya berantakan,hahaha.

sekalian mau majang award dari kelpo, awal yang baik untuk menjalankan ibadah puasa. Ngasihnya lewat FB, salah satu cara yang unik. :D

 


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Sim Card tidak Tebaca (Insert Sim Card) dan anda bisa menemukan artikel Sim Card tidak Tebaca (Insert Sim Card) ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/08/sim-card-tidak-tebaca-insert-sim-card.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sim Card tidak Tebaca (Insert Sim Card) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Sim Card tidak Tebaca (Insert Sim Card) sumbernya.
lintasberita
Category Article ,

11 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...