-->

Tips Merawat LCD Handphone

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Tips Merawat LCD Handphone, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

 Tanggal 17 Agustus nie hari kemerdekaan republik indonesia yang ke-65. Disini rame banget pada upacara, sudah puasa upacara pula duh kasihan. Tapi syukur dech masih banyak yang mau upacara.:D
Oke langsung ke topik saja, Kebutuhan ponsel atau telepon selular alias ‘handphone’ kini bukan lagi hal eksklusif, maka tak heran jika sebagian besar orang kini menggunakannya sebagai bagian dari kebutuhan hidup. Apalagi adanya fasilitas SMS memungkinkan komunikasi terjalin lebih ekonomis namun efektif. Memakai ponsel memang perkara mudah, apalagi untuk ‘handphone’ yang masih baru. Namun demikian, salah satu kiat untuk menjaga keawetan ponsel kalian adalah merawat LCD ponsel, yang sering dikeluhkan para penggunanya. Tips ini semoga dapat membantu kalian agar lebih hati-hati menjaga LCD ponsel.

Pertama, jika kalian membeli ponsel baru dan bergaransi, sebaiknya jangan buru-buru mengikuti trend mengganti lampu layar ponsel. Sebab hal ini akan membuat kalian kehilangan garansi dari tempat kalian membeli ponsel. Jika proses pemasangan lampu LCD dilakukan kurang rapi dan baik, bisa jadi kalian akan rugi berganda. Selain ponsel bakal rusak, LCD-nya belum tentu akan seperti semula, juga kehilangan garansi.

Kedua, dari pengalaman, ponsel yang telah melewati masa dua tahun apalagi lebih akan mengalami penurunan kemampuan pada LCDnya. Jika memang telah mulai terjadi ‘katarak’ alias makin kaburnya layar LCD kalian, segera hubungi service resmi dan ganti LCD ponsel kalian. Tapi untuk ponsel saya sendiri selama 5th belum terjati kerusakan yang parah, paling cuma speaker tidak bisa keras lagi kalau buat mutar lagu. :D

Ketiga, jangan terlalu sering ponsel kalian terkena guncangan (kecuali pada tipe ponsel yang dirancang tahan goncang seperti pada merk tertentu), jika dibiarkan LCD akan mengalami kerusakan.

Keempat, Usahakan jangan sampai bagian LCD ponsel kalian tertekan atau ditekan. Ini sangat penting. Jika sampai dalam kondisi tertekan, layar LCD akan mengeluarkan cairannya. Alhasil LCD ponsel kalian akan mengalami blank. Jadi jangan ditaruh di saku celana yang sempit ya?

Kelima, usahakan jangan sampai LCD ponsel kalian terkena cahaya matahari langsung maupun terkena panas atau terkena suhu terlalu dingin, karena dapat mengurangi kinerja dan kualitas kristal cair pada LCD tersebut. (LCD = Layar Kristal Cair)

Keenam, Jika kalian ingin mengganti casing, usahakan cari casing yang ukurannya pas benar dengan casing yang original. Jarak casing non original umumnya terlalu dekat dan cenderung menekan layar LCD ponsel. Jadi, perhatikan jarak casing depan dengan layar LCD.

Semoga bermanfaat untuk teman-teman, mungkin ini adalah sebagian kecil cara merawat LCD. Jadi kalau ada yang mau ditambahkan silahkan di klom komentar ya. :D


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Merawat LCD Handphone dan anda bisa menemukan artikel Tips Merawat LCD Handphone ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2010/08/tips-merawat-lcd-handphone.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Merawat LCD Handphone ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Merawat LCD Handphone sumbernya.
lintasberita
Category Article , ,

6 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...