-->

Tips Membaca Data Terhapus Dari SimCard

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Tips Membaca Data Terhapus Dari SimCard, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

simcard
SMS bisa diatur agar disimpan di simcard atau di memori ponsel. Namun, secara default
(standar) sms akan disimpan dalam simcard. Artinya, jika simcard dipindahkan ke ponsel lain, sms tetap akan bisa dibaca. Umumnya, kapasitas simpan sms dibatasi sebesar 30 sms saja, karena keterbatasan memorinya.

MS yang ada di ponsel, berisi informasi penting, hilang begitu saja. Bisa saja Anda secara tidak sengaja maupun sengaja menghapus SMS tersebut. Meski sms yang diinginkan sudah dicari di memory ponsel, namun hasilnya nol besar. Bisa jadi SMS tersebut nyangkut ke memory simcard, sehingga memerlukan peralatan dan software khusus untuk membacanya.

Software bernama GSM Sim utility versi 6. tersebut aslinya diciptakan untuk meng-kloning simcard anda ke simcard blank (kosong) yang dapat diisi hingga 16 nomor sekaligus. Di dalam paket software ini ada sebuah aplikasi Sim Editor yang dapat digunakan untuk membaca kembali semua SMS yang telah terhapus dan nyangkut di memory Simcard anda.

Anda bisa men-download software ini secara gratis di situs http://www.kagakribet.com/download.php. Sementara, untuk membaca sim card-nya anda juga perlu simcard reader khusus. Simcard reader berupa sebuah alat kecil yang bisa membaca isi simcard yang dimasukkan ke dalamnya. Tentu saja dibutuhkan sebuah komputer untuk membacanya.

Untuk mengoperasikan software ini sangatlah mudah. Pertama, Anda harus menginstall driver yang sesuai untuk sim card reader tersebut. Selanjutnya install software GSM Sim utility versi 6.6. Setelah selesai, Anda bisa mencoba memasang simcard reader dan masukkan simcard di dalam slot yang tersedia di simcard reader tersebut. Selanjutnya jalankan software tersebut.

Setelah muncul layar pembuka aplikasi Sim Editor, pilih tombol “Connect to Card Reader” yang ada di bagian atas sebelah paling kiri. Pastikan simcard reader telah terkoneksi dengan software seperti ditunjukkan oleh tampilan berikut.


Klik ”OK” dan mulailah membaca simcard anda dengan memilih tombol bertuliskan ”SMS” lalu pilih tombol kedua bergambar panah ke kiri ”Read from SIM Card”. Tunggu beberapa saat, maka Anda akan dapat melihat data SMS yang telah terhapus namun masih tersimpan rapi di memory SIM card Anda. Jangan kaget jika Anda mendapati SMS anda beberapa tahun lalu masih tersimpan disitu.


Jika perlu anda bisa menyimpan SMS tersebut menjadi sebuah file dengan cara memilih tombol ”Save” atau gambar disket. Gampang sekali khan? Kini Andapun bisa juga membongkar data-data SMS istri, suami atau anak anda, siapa tahu mereka punya rahasia yang tidak Anda garapkan. Walah!!



Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Membaca Data Terhapus Dari SimCard dan anda bisa menemukan artikel Tips Membaca Data Terhapus Dari SimCard ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2011/09/tips-membaca-data-terhapus-dari-simcard.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Membaca Data Terhapus Dari SimCard ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Membaca Data Terhapus Dari SimCard sumbernya.
lintasberita
Category Article

One Response to “Deniacil”

  • Anonim says:

    Tks...Penjelasannya Bro..

    masalahnya skarang aku kesulitan dapat sim card reader nya..dimana aku bisa membelinya ???

    Tks...Alvons (rumonda_bantik@yahoo.com)

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...