-->

Tips Optimalisasi BlackBerry

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Tips Optimalisasi BlackBerry, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

Status BlackberryDeniacil | Tips Optimalisasi BlackBerry | Sudah banyak tips tentang optimalisasi penggunaan Blackberry [BB], tetapi masih saja orang mencari tips yang lebih baru. Minimal bisa merubah sedikit tampilan BB saja sudah memadai bagi para pecinta handset BB ini.
Sekarang mari kita lihat dulu kondisi memory BB kita. Cara yang lazim adalah dengan membuka tampilan Home kemudian mencari Setup — Options — Memory dan munculah application memory kita. Silahkan dilihat, bila angka memori bebas di bawah 3 MB, maka sudah saatnya kita melakukan perawatan rutin BB kita.
Untuk mengetahui status dari hal-hal yang vital pada BB, dapat juga dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Tekan dan tahan tombol “Alt”
  2. Tekan dan tahan tombol “Left Shift”
  3. Tekan tombol “H”
Status Blackberry
Cara lain untuk mengetahui tingkat kelincahan BB kita adalah dengan memperhatikan adanya jam pasir BB. Bila jam pasir itu sudah mulai berputar-putar tak kenal selesai, maka kelihatannya sudah saatnya untuk melakukan perawatan BB. Setelah mengetahui BB perlu perawatan, maka biasanya tindakan yang paling sering dilakukan adalah melakukan soft reset sampai ke hard reset. 

Tindakan lain adalah memastikan bahwa semua file multimedia disimpan dalam media card eksternal.
Apabila anda adalah penggemar Blackberry Mesengger, maka pastikan anda sudah melakukan install aplikasi terbaru dari BBM ini. Saat tulisan ini dibuat versi terbaru adalah versi 5.0.0.57, jadi kalau ada versi yang lebih baru, maka silahkan diperbarui dengan cara OTA [langsung dari situs resmi Blackberry].

Jangan mudah tergiur akan adanya aplikasi terbaru dan gratis dari berbagai sumber selain sumber resmi. Disamping kompatibilitas mungkin diragukan, aplikasi tersebut mungkin hanya akan membebani BB kita. Installah aplikasi yang benar-benar kita perlukan dan hanya perlu sedikit alokasi memori.
Bagi pengguna handset BB seri 83xx, sebaiknya tidak usah melakukan instalasi AppWorld, disamping fiturnya tidak begitu perlu, aplikasi ini juga cukup rakus memori.

Tambahan : Bila ingin mengganti indikator bar kekuatan sinyal, lakukan hal sebagai berikut : tekan tombol  ”Alt” + N M L L, maka indikator sinyal akan berubah dari bar menjadi angka digital. Silahkan dicoba.


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Optimalisasi BlackBerry dan anda bisa menemukan artikel Tips Optimalisasi BlackBerry ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2011/09/tips-optimalisasi-blackberry.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Optimalisasi BlackBerry ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Optimalisasi BlackBerry sumbernya.
lintasberita
Category Article , ,

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...