-->

Tips Cara Bedakan Baterai Asli dan Palsu

Azon Profit Master
Download free software, software free, Segala macam tips n trik, dan beraneka ragam trik komputer, ada juga trik hp yang jarang jarang di tulis oleh para blogger, anda juga bisa belajar servise komputer dan servise hp dengan membaca artikel-artikel yang ada di blog ini. Artikel tentang SEO di blog pribadi ini hanya sebagai opini saya selaku pemilik, semoga artikel yang anda baca bisa membantu, Sofware gratis dan juga segala macam Tips N Triks, Link url Tips Cara Bedakan Baterai Asli dan Palsu, Pesan Deniacil: jangan lupa untuk like FB di bawah lho...come on Like..like dibawah yiaa div id='fb-root'/>

Cara bedakan baterai asli dan palsu. Sebenarnya sah-sah saja menggunakan baterai non pabrikan, selama asal-usul baterai sesuai dengan pack bateai pabrikan (orisinal). Yang harus diwaspadai adalah baterai palsu yang dibeli dengan merk orisinal. Nah, agar Anda tidak tertipu dengan baterai aspal, berikut tipsnya:

1. Mengetahui Harga
Baterai asal Cina dan Taiwan biasanya dijual lebih murah dari harga aslinya. Jika biasanya baterai hp yang harganya di kisaran 100 ribu, maka baterai palsu dibeli seharga 35 – 50 ribuan saja. Namun, anda jangan terkecoh, terkadang ada juga pedagang yang menjual baterai palsu dengan harga yang tidak jauh beda dengan baterai asli. Maka disini saya merekomendasikan untuk membeli segala accessories hp seperti baterai ini di ottlet-outlet resmi yang sudah terjamin keasliannya.

2. Perhatikan teks dan label
Anda bisa mengenali baterai palsu dari kemasan yang ada pada label di belakang kemasan. Biasanya hasil cetakan label pada baterai palsu tidak terlalu bagus dan agak buram. Hal ini dumungkinkan karena pedagang membuat sendiri labelnya dari percetakan manual. Coba usap bagian permukaan label tersebut. Jika mudah luntur atau hilang teksnya, bisa dipastikan kertas cetakan labelnya dibuat sendiri, bukan berasal dari pabrik resminya.

3. Teliti stempel kemasan
Baterai asli kebanyakan memang dibuat di Cina. Jadi tak berlebihan jika banyak pedagang meyakinkan pembeli dengan menambahkan stempel ‘Made in China’ atau KW-1 di dalam pack bateainya. Istilah ini harus ditanyakan kepada pedagangnya, apakah disertakan bersama produknya atau dicetak kemudian. Beberapa produk KW-1 sebenarnya juga barus, tapi banyak pedagang telah mencampurkan dengan produk KW2, KW3 dan seterusnya….

4. Lihat hologram baterai
Untuk menempelkan hologram di dalam baterai palsu kini bukan hal sulit. Pedagang bisa membelinya dari penjual khusus hologram. Bentuk dan ukurannya pun mirip dengan yang asli. Tapi, jika diteliti lagi, pemasangan hologram kadang diletakkan miring atau tidak beraturan.

Dunia ini memang serba tak menentu, banyak cara yang dilakukan seseorang untuk meraih keuntungan sebasar-besarnya, salah satunya adalah modus baterai palsu seperti yang telah kita bahas diatas. Sekian, semoga bermanfaat buat yang ingin sekedar mengetahui baterainya asli apa palsu. cara bedakan baterai asli dan palsu


Artikel Terkait :



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Cara Bedakan Baterai Asli dan Palsu dan anda bisa menemukan artikel Tips Cara Bedakan Baterai Asli dan Palsu ini dengan url http://deniacil.blogspot.com/2011/10/tips-cara-bedakan-baterai-asli-dan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Bedakan Baterai Asli dan Palsu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Bedakan Baterai Asli dan Palsu sumbernya.
lintasberita
Category Article ,

5 Responses to “Deniacil”

Give Your Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...